Instalasi Gawat Darurat - RSUD Kesehatan Kerja
Dinas Kesehatan Provinsi Jawa BaratMelayani pasien kegawat daruratan, dengan kasus true emergency dan false emergency
Layanan tersedia secara offline
Media dan Informasi
Kontak Hotline
(022) 7798778
Hubungi Sekarang
Jam Operasional (Senin, 30 September 2024)
Senin
00:00 - 23:59
Selasa
00:00 - 23:59
Rabu
00:00 - 23:59
Kamis
00:00 - 23:59
Jumat
00:00 - 23:59
Sabtu
00:00 - 23:59
Minggu
00:00 - 23:59
Tarif Layanan
-
Alamat Website Resmi Layanan
Alamat
Jl. Rancaekek Km. 27 No. 612
Telepon
(022) 7798778
Manfaat Layanan
Memeberikan pertolongan pertama dalam menghindari kecacatan dan kematian
Memberikan pelayanan kesehatan pasien gawat darurat selama 24 jam secara berkesinambungan
Melakukan pelayanan siaga bencana
Melakukan pendidikan dan pelatihan gawat darurat
Fasilitas Yang Tersedia
Ruang Triase
Ruang Observasi
Ruang Tindakan
Ruang Resusitasi
Ruang Dekontaminasi
Ruang Isolasi
Syarat dan Ketentuan Layanan
Menggunakan Kartu Identitas
Alur atau Prosedur Layanan
Pasien melakukan pendaftaran baik umum, BPJS, dan asuransi lainnya
Petugas Melakukan triase
Pemeriksaan pasien oleh dokter
Melakukan tindakan dan penanganan
Pengambilan obat
Pasien masuk rawat inap, diperbolehkan pulang, atau meninggal
Frequently Asked Question
Apa saja pelayanan di IGD?
IGD melayani kegawatdaruratan medis, baik kaus trauma maupun non trauma termasuk resusitasi secara optimal dan profesional, guna mencegah kematian dan kecacatan pasien selama 24 jam
Pelayanan apa saja yang didahulukan di IGD?
IGD menerapkan sistem triase (triage) yang mengutamakan penanganan pada pasien dengan kegawatdaruratan yang lebih parah. IGD juga menanganin non emergency tetapi sekala prioritas pelayanan yang lebih diutamakan adalah kondisi yang gawat darurat, tidak seperti berobat di poliklinik dimana diberlakukan nomer antrian yang datang terlebih dahulu
Kondisi apa saja yang harus segera ditangani di IGD?
1. Serangan jantung dan henti jantung 2. Cedera fisik akinbat kecelakaan 3. Kesulitan bernafas 4. Stroke 5.Keracunan